PENANAMAN RUMPUT VETIVER OLEH KORAMIL 0811/07 SOKO DI DESA GLAGAHSARI

  • Oct 07, 2023
  • Glagahsari

Jum'at, 08 April 2022

Penanaman Rumput Vetiver didesa Glagahsari dimulai pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di Balai Desa Glagahsari dan menuju Makam Dsn. Siwalan Desa Glagahsari Kec. Soko kab. Tuban.

Kegiatan ini dipimpin oleh KAPTEN INF. PRIWAHYUDI selaku Komandan KORAMIL 0811/07Soko.

Tampak pula IPDA SUPRAPTO yang mewakili Kapolsek Soko beserta Anggota hadir pula Bapak SUCIPTO, S.Sos,MM (Camat Soko) dan juga Bpk. MASRURI (TAGANA) beserta anggota serta Bpk Mujiono (Kepala Desa Glagahsari ) beserta Perangkat Desa.

Kegiatan penanaman bibit rumput vetiver  merupakan upaya penanggulangan bahaya longsor dan penyerapan air yang dapat mencegah adanya bahaya banjir yang terjadi di Desa Glagahsari yang memang letak wilayahnya berada dibantaran Bengawan solo. adanya kegiatan penanaman rumput vetiver menjadi salah satu solusi untuk menguatkan struktur tanah melalui akarnya yang dapat tumbuh hingga kedalaman 5 meter serta memiliki akar yang kuat. 

Dalam Kegiatan Penanaman Rumput Vetiver ini dilakukan dengan bekerjasama dengan Pihak-pihak terkait  seingga berjalan dengan lancar.

Terima Kasih kepada Pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini dan terutama kepada KORAMIL 0811/07 SOKO telah melaksanakan kegiatan ini di Desa Glagahsari, semoga Rumput Vetiver bisa tumbuh dan mengurangi bencana di desa Glagahsari.