MUSRENBANGDES GLAGAHSARI TAHUN 2023

  • Oct 07, 2023
  • Glagahsari

Jum'at, 18 November 2022 desa Glagahsari melaksanakan Musrenbangdes RKP Desa tahun 2023 yang bertempat di Balai Desa Glagahsari kec. Soko Kab. Tuban.

Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode. 

Acara tersebut dihadiri Bpk. Maskuri, S.Sos (Sekretaris Kecamatan Soko), Bpk. Mujiono (kepala Desa) beserta Perangkat, Bpk Drs. M. Munir (ketua BPD) beserta Anggota, Bpk. M. Jaiz (Ketua LPMD) beserta Anggota, Ibu Ratna Heny (bidan Desa) beserta Kader Kesehatan dan kader PLKB, Guru PAUD, Guru TK PKK Glagahsari, Ketua RT RW se Desa Glagahsari, Ketua Karang Taruna Beserta Anggora, Pendamping Desa Glagahsari, Tokoh Agama desa Glagahsari, serta Tokoh Masyrakat.

Musrenbangdes tersebut melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti BPD, RT, RW, LPMD, KPMD, PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, Poktan, Gapoktan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta pemerintah desa dengan tujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan di wilayah masing-masing untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa,  dan sumber dana lainnya.

Adapun susunan acara Musrenbangdes yaitu Pembukaan, menyanyikan lagu indonesia Raya,

Sambutan-Sambutan dimulai dengan Sambutan Kepala Desa Glagahsari, Sambutan Pendamping Desa Glagahsari, Sambutan Sekcam Soko dan dilanjutkan acara tanya jawab.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2023 yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2024.