MONITORING PROGRAM I-SEE DI DESA GLAGAHSARI

  • Oct 07, 2023
  • Glagahsari

Program I-see adakan monitoring dan evaluasi di desa Glagahsari Kec. Soko Kab. Tuban.

Program kesehatan mata I-See dari Yayasan Paramitra Jawa Timur mulai membuahkan hasil yang signifikan.

program tersebut sangat membantu untuk masyarakat khususnya didesa Glagahsari.

Kepala Desa Glagahsari (Bpk. Mujiono) menyampaikan dan menceritakan tentang perkembangan Program Desa sehat mata di  desa glagahsari. dan banyaknya pasien yang ingin mengikuti operasi katarak dengan program sehat mata tersebut.

pada hari itu dihadirkan 2 orang yang telah berhasil di operasi yaitu : Bpk. Nor Zamzam dan  Bpk. koifin

mereka menyampaikan bahwa banyak sekali manfaat yang diterimanya, yang awalnya melihat wajah remang-remang setelah oprasi katarak tersebut sekarang terlihat lebih jelas. "Iso roh wong Ayu Saiki" ucap bpk. Koifin.

secara ekonomi pun merasa ada peningkatan karena bekerja pun bisa lebih lancar.

Ibu Ulfa Amanah sebagai salah satu Kader Sehat Mata menyampaikan Program I see tersebut sangat membantu masyarakat.

Tim dari Jakarta juga sangat mengapresiasi atas antusias nya Masyarakat desa Glagahsari dan dukungan serta semangat dari Pemerintah desa terutama Kader sehat mata ini.

dalam acara tersebut bidan desa (Bu Ratna Heny) juga menyampaikan bahwa dalam Posyandu Lansia dan PTM menjadi kesempatan untuk mengetahui adakah yang mempunyai riwayat DM (diabetus militus) akan dirujuk ke Puskesmas untuk dilakukan Sreening lebih lanjut.

Pak Kades juga menyapaikan Anggaran di tahun 2021 program ini dibiayai oleh PAD. dan di tahun 2022 ini dianggarkan di APBDes karena PAD tahun 2022 Rp 0,- namun Anggaran untuk program ini belum bisa dicairkan.

Trimakasi untuk Program kesehatan mata I-See dari Yayasan Paramitra Jawa Timur. semoga program ini bisa terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesehatan mata warga desa glagahsari.