05 April 2021 11:29:03
Ditulis oleh Admin Desa

OPERASI KATARAK MATA GRATIS, CERAHKAN WARGA DESA GLAGAHSARI

Glagahsari, 05 April 2021 

Sebanyak 8 pasien melakukan operasi di Rumah Sakit NU Tuban. Usia pasien kira-kira 50 s/d 70 an tahaun.

Para pasien tersebut melakukan operasi setelah diadakannya pemeriksaan mata Gratis di Posyandu Lansia Balaidesa Glagahsari sebelumnya. 

Dari 30 pasien yang terindikasi katarak mata ada 20 pasien yang mempunyai JKN KIS, untuk yang mempunyai JKN KIS terjadwal operasi lebih dulu, sedangkan untuk yang belum punya JKN KIS bisa menggunakan SKTM (surat Keterangan Kurang mampu) untuk mengikuti bhakti sosial.

Operasi dilakukan di Rumah Sakit NU Tuban, dalam pelaksanaan operasi pun dijadwal per 3 hari 4 pasien. 

Dengan didampingi Pihak dari Puskesmas Soko Bu Dian dan Pak Dwi,  Kader Mata Bu ulfa dan Bu lidya dan juga dari perangkat desa Glagahsari.

Wajah bahagia terpancar dari pasien setelah membuka perban dimata, menurutnya penglihatannya membaik setelah melakukan operasi tersebut.

Program pemerintah memang harus didukung oleh Pihak-pihak swasta juga, agar semua bisa berjalan dengan lancar. Kami dari pemerintah desa sangat berharap agar program tersebut bisa berkelanjutan, agar masyarakat kurang mampu yang mengalami gangguan penglihatan dapat memiliki kehidupan lebih bai, dengan kondisi matanya yang sehat kembali.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus